Anggaran APBD (Ilustrasi)

KPU Mamuju Dianggarkan Rp28 M, Bawaslu Rp8 M untuk Pilkada 2020

KabarMamuju.com — Penyelenggara pemilihan umum di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat telah memperoleh anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mamuju 2020. Dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju memperoleh anggaran Rp 28 Milliar dan Bawaslu Mamuju Rp 8 Milliar.

Anggaran untuk KPU Mamuju telah disepakati antara KPU Mamuju dan Pemkab Mamuju melalui, penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Sebelumnya KPU Mamuju mengusulkan anggaran Rp39 Milliar namun hanya memperoleh Rp28 Milliar. Hal tersebut disampaikan Sekda Mamuju Suaib, yang mengatakan jika anggarannya telah dirasionalisasikan oleh Tim anggaran pemerintah daerah.

“Kapasitas kemampuan anggaran terbatas jadi Pemkab Mamuju hanya bisa merasionalisasi anggaran dari Rp39 Milliar menjadi Rp 28 miliar yang sudah dirasionalisasi ini semoga bisa digunakan KPU dengan baik dalam pelaksanaan Pilkada Mamuju,” kata Suaib.

Sementara itu Bawaslu Mamuju yang memperolah anggaran Rp 8 Milliar, dimana sebelumnya Bawaslu Mamuju telah mengusulkan Rp 13 miliar kepada Pemkab Mamuju.

Ketua Bawaslu Mamuju Rusdin mengatakan, pihaknya telah bertemu Pemkab Mamuju sebelumnya dan menganggarkan Rp 13 Milliar, diminta untuk rasionalisasikan jadinya Rp9,5 Milliar. Namun kemudian disepakati hingga menjadi Rp 8 Milliar,” kata Rusdin.

Terpisah dengan Bupati Mamuju H Habsi Wahid mengatakan, jika anggaran untuk KPU dan Bawaslu tersebut telah disepakati dan didiskusikan dan menjadi keputusan bersama.

“Kita bersama-sama yang sepakati, jadi bukan Pemkab Mamuju yang mengambil keputusan, tetapi menjadi keputusan bersama, ada beberapa yang dikoreksi dan dirasionalisasikan, ini untuk mensukseskan Pilkada 2020,” tutup Bupati.

KPU Mamuju Dianggarkan Rp28 M, Bawaslu Rp8 M untuk Pilkada 2020
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Share on telegram
Telegram

Kabar Terbaru

Kabar Terkait