Wabup Irwan SP pababari membuka jingle dan maskot Macoa KPU Mamuju.

KPU Mamuju Launching Jingle dan Maskot Macoa

KabarMamuju.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mamuju menggelar launching jingle dan maskot untuk tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kegiatan tersebut digelar di Cafe NAL Kompleks Rumah Adat Mamuju Rabu, (29/1).

Dalam launching tersebut hadir Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Satya Putra Pababari. Ia mengaku senang dan tertarik dengan maskot KPU Mamuju. Maskot Macoa yang dilaunching membuat wakil bupati menilai jika sesuatu yang baik sehingga membawa pilkada 2020 nanti menjadi aman dan kondusif.

Untuk diketahui jika tema yang diangkat KPU Mamuju yakni, Semangat MACOA Menuju Pilkada Mamuju, Mandiri, Adil, Cerdas, Demokrasi dan Aman.

“Saya menilai maskot dan tema ini dapat menjadi harapan akan terlaksananya pilkada yang baik,” kata Wabup Irwan SP Pababari.

Ia menambahkan jika semua nilai yang tertanam dari semangat “Macoa” dapat diaktualisasikan dengan positif, baik oleh semua kontestan maupun penyelenggara pilkada yakni KPUD Mamuju sehingga tag line itu tak hanya sebagai “pemanis buatan”, melainkan menjadi semangat bersama sehingga nanti benar – benar melahirkan sesuatu yang Maccoa(Baik).

Sementara itu, Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, mengatakan launching tersebut mengangkat tema semangat ‘Macoa’, yang dalam bahasa Mamuju berarti baik.
Dia menegaskan selaku pelaksana teknis pada Pilkada 2020, pihaknya tidak akan pernah diintervensi oleh pihak mana pun, baik dari luar maupun dari pemerintah daerah sendiri.

“Kami dari KPU Mamuju harus mandiri melaksanakan tahapan ini, tidak bisa diintervensi dari pihak mana pun baik dari pihak luar terlebih pemerintah daerah sendiri,” ujar Hamdan.

Dia juga berharap para pemilih nantinya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya dengan penuh kesadaran tanpa ada tekanan dari pihak mana pun.

“Datang ke TPS tanpa ada iming-iming atau menerima sesuatu dari salah satu kandidat, tetapi hadir betul-betul menggunakan hak pilihnya nanti,” ujarnya.

KPU Mamuju Launching Jingle dan Maskot Macoa
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Share on telegram
Telegram

Kabar Terbaru

Kabar Terkait