Berlayar (Ilustrasi)

Polman Buka Rute Pelayaran Lintas Negara

KabarMamuju.com — Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) buka rute pelayaran lintas negara. Hal tersebut dibenarkan oleh Staf Khusus Gubernur Sulbar Bidang Tenaga Kerja dan Hubungan Luar Negeri, Firdaus Gigo.

Firdaus Gigo yang juga penggagas hubungan luar negeri antara Polman dan Malaysia ini menyatakan telah menyerahkan dokumen perjanjian empat negara ke Bupati Polman< andi Ibrahim Masdar pada akhir Desember 2019 lalu.

“Ada empat negara yang bakal dijajaki kerjsama yakni, Brunai Darussalam, Malaysia, Filipina, dan Indonesia dalam hal ini Polewali Mandar,” ujar Firdaus Gigo, Sabtu (4/1).

Ia juga mengatakan, resmi saat kerjasama telah dilakukan pada agustus 2019 lalu. Bahakan pelabuhan telah siap beroperasi, hanya saja kata dia, masih ada kendala terkait dengan dokumen dan juga bahan bakarnya.

“Ini yang perlu diperhatikan jika bahan bakar subsidi sangat dibutuhkan untuk melakukan lintas negera, dalam hal membuka ekspor impor. Bahan bakar tersebut membutuhkan 65 ribu liter BBM, nah kalau kita dapat subsidi itu bisa hemat sampai 25 liter BBM,” pungkasnya.

Polman Buka Rute Pelayaran Lintas Negara
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Share on telegram
Telegram

Kabar Terbaru

Kabar Terkait