Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid

Bupati Mamuju dan Polda Kompak Kerja Bakti Di Jalan Arteri

KabarMamuju.com — Pemerintah Kabupaten Mamuju dan jajaran Polda Sulawesi Barat menggelar kerja bakti dan tanam pohon bersama di jalan Arteri, Kota Mamuju, Jumat (1/11). Kerja bakti bersama ini dihadiri oleh Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid bersama Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. H. Baharuddin Djafar.

Sepanjang jalan Arteri kota Mamuju Bupati dan Kapolda kompak membersihkan sampah di salah satu titik jalan sentral dalam kota Mamuju.

Bupati H. Habsi Wahid menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polda Sulbar yang turun langsung bersama untuk menyelesaikan permasalahn sampah yang ada di jalan kota Mamuju tersebut.

Ia menambahkan jika kegiatan kerja bakti tersebut merupakan bentuk kesadaran bahwa persoalan kebersihan, dimana kebersihan merupakan tanggung jawab bersama masyarakat, dan ia berharap agar menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk bersama-sama sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.


“Jadi ini, tak ada lagi anggapan jika jalan arteri ini merupakan tanggung jawab pemerintah tingkat provinsi, ini merupakan jalan kita bersama dan tanggungjawab kita bersama warga Mamuju. Apalagi soal kebersihan itu menjadi kepedulian kita bersama,” ujar Bupati H. Habsi Wahid, Jumat (1/11).

Pemkab Mamuju juga melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 50 bibit di pembatas jalan ditengah arteri. Dimana bibit pohon tersebut akan menambah estetika jalan Arteri sekaligus mempercantik pandangan warga dan pengunjung di bibir pantai kota Mamuju.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. H. Baharuddin Djafar mengatakan, inisiatif yang dilakukannya berangkat dari ajakan Bupati Mamuju dan Kapolres yang menginginkan adanya kebersamaan dalam mewujudkan Mamuju Mapaccing.

“Saya ini diajak oleh Kapolres Mamuju dan pak Bupati karena kemarin kita kerja dengan Brimob setelah itu Kapolres serta pak Bupati melihat menganggap ini perlu disatukan maka seluruh personil yang ada di Polda kurang lebih 1000 orang dan polres kita libatkan disini,” ungkap Kapolda Sulbar Brigjen Pol. H. Baharuddin Djafar.

Kapolda Sulbar juga berharap kegiatan ini menjadi tanggungjawab kita sebagai warga Sulawesi Barat, menjaga kebersihan merupakan hal terpenting.

Bupati Mamuju dan Polda Kompak Kerja Bakti Di Jalan Arteri
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Share on telegram
Telegram

Kabar Terbaru

Kabar Terkait