5 Obyek Wisata Paling Seru Dikunjungi di Mamuju

KabarMamuju.com — Ada lima rekomendasi untuk menikmati wisata di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Dari pantauan KabarMamuju.com jika kelima obyek wisata ini paling hits dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Berikut kami rangkum 5 obyek wisata yang ada di Mamuju, yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Lombang-Lombang

sumber: ksmtour.com

Menariknya pantai ini adalah sangat terkesan santai, deretan pohon kelapa juga membuat nyaman para pengunjung. Pantai Lombang-Lombang memiliki pasir hitam yang sangat halus yang membentang kurang lebih 5 km jauhnya.

Di pantai ini masih sangat alami dan cukup santai jika menikmati pemandangan laut yang indah. Lokasi tempat ini berada di Sinyonyoi, Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

2. Pantai Manakarra

Pantai Manakarra (Int).

Berada di jalan Yos Sudarso Kota Mamuju, ikon Mamuju ini tak pernah sepi. Pengunjung kerap menjadikannya spot swafoto (selfi) diarea pesisir pantai di Kota Mamuju ini.

Hampir sama dengan pantai losari di Kota Makassar, jadi tulisan Pantai Manakarra ini cukup ramai jika dikunjungi pada sore hingga malam hari.

3. Kelapa Tujuh


Bertempat di jalan Rimuku, Kecamatan Mamuju, obyek wisata ini menyajikan view yang indah pada malam hari. Bahkan hiasan lampu-lampu sangat cantik terlihat sejauh mata memandang dari tempat kita berdiri.

Pada pagi dan siang hari kamu juga masih dapat menikmati “Anjoro Pitu” dengan melemparkan pandangan langsung ke Pulau Karampuang, salah satu pulau yang dimiliki oleh Mamuju dengan pesona karang dan tempat snorkling yang sempurna. Dari kawasan ini kamu juga dapat melihat pesisir pantai Manakarra, pusat jajanan dan hiburan ketika malam tiba di Mamuju.

4. Air Terjun Tammasapi

sumber: kenali-negrimu.blogspot.com

Lokasi air terjun ini, ada di Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat. Air yang sangat sejuk dan suasana asri menjadi pilihat tepat bagi ingin berkunjung ditempat ini.

5. Pulau Karampuang

sumber: ksmtour.com

Pulau Karampuang memiliki keindahan bawah laut yang berupa terumbu karang dan biota laut yang mengagumkan bagi siapa saja yang melihatnya. Selain itu, di kawasan pulau ini terdapat sebuah dermaga kayu sepanjang 500 meter dan dibangun dari garis pantai yang menjorok ke laut.

Berada di Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, obyek wisata laut di Mamuju ini, memiliki air laut sangat bersih dan jernih tidak kalah dengan pemandangan bawah laut.

Jika ingin melihat keindahan bawah laut lebih dekat, kamu juga bisa menyelam. Bagi penggemar skin diving (selam dangkal) dan snorkeling (selam permukaan), Karampuang memang tempat yang cocok untuk menyalurkan hobi itu.

Di kawasan pulau ini juga terdapat sumur tiga rasa atau yang sering dikenal dengan nama Sumur Jodoh. Sumur ini tepatnya berada di bagian selatan dari Pulau Karampuang.

Banyak masyarakat yang percaya bahwa sumur ini bisa mendatangkan jodoh bagi siapa saja baik perjaka ataupun gadis yang meminum air sumur ini. Untuk rasa air di sumur ini memang benar bahwa sumur ini memiliki 3 rasa yang berbeda yakni asin, tawar dan payau.

5 Obyek Wisata Paling Seru Dikunjungi di Mamuju
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Share on telegram
Telegram

Kabar Terbaru

Kabar Terkait