Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari

H. Irwan SP: Hari Pahlawan Wujudkan Dalam Bentuk Karya Nyata

KabarMamuju.com — Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari dalam momentum hari pahlawan menyampaikan jika masyarakat seharusnya tanamkan nilai kepahlawanan, dan implementasikan dalam wujud bentuk karya nyata. Hal tersebut disampaikan H. Irwan SP Pababari di Peringatan hari pahlawan ke 74 tahun, di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Minggu (10/11).

“Jangan hanya momen seperti ini, tapi bagaimana kita tanamkan nilai kepahlawanan itu, kita implementasikan, kita wujudkan dalam bentuk karya, kerja, membantu sesama, berbuat untuk bangsa. Kalau belum bisa berbuat untuk bangsa, ya mulailah dari hal-hal yang kecil yang semakin lama bisa jadi besar, insya allah kita bisa tumbuh menjadi pahlawan,” kata H. Irwan SP.

Wabup Mamuju juga mengatakan, esensi dari pahlawan masa kini yakni bagaimana setiap warga negara Indonesia harus menjadikan dirinya sebagai pahlawan dengan memberi manfaat bagi orang banyak.

Upacara hari pahlawan di Mamuju, Wabup H. Irwan yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan sambutan seragam dari Mentri Sosial RI, Juliari P. Batubara.

Dalam pesannya, disampaikan bahwa menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun dengan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan porovokasi yang dapat mengangu ketertiban umum, tidak menyebar berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis, tidak merugikan orang lain dan sebagainya.

Usai menggelar upacara hari Pahlawan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju bersama legiun Veteran Mamuju bertolak ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Pati’di melakukan ziarah.

H. Irwan SP: Hari Pahlawan Wujudkan Dalam Bentuk Karya Nyata
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Share on telegram
Telegram

Kabar Terbaru

Kabar Terkait