Usai Jalankan Tugas Sebagai Menteri, Ini Tugas Baru Syafruddin

KabarMamuju.com — Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Komjen Pol (Pur) Syafruddin telah menyelesaikan tugasnya sebagai menteri di kabinet Jokowi jilid I.

Syafruddin yang banyak menghabiskan masa kecilnya di Majene Sulawesi Barat ini ternyata memiliki kesibukan barunya. Ia ternyata fokus dalam membangun museum masjid.

Dikabarkan sebelumnya, Syafruddin yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini bakal didirikan di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Lokasinya bersebelahan dengan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia.

Bahkan Syafruddin pun bulan lalu telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Liga Muslim Dunia dan Yayasan Wakaf Assalam. Penandatanganan tersebut dilakukan di kantor Liga Muslim Dunia di Jeddah, Arab Saudi hari ini, Senin 30 September 2019.

Dimana saat itu pihak DMI diwakili Wakil Ketua Umum, Syafruddin bersama Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Syaikh Muhammad Abdul Karim Al Isa dan Ketua Yayasan Wakaf Assalam Nashir Az Zahroni.

Sekjen Liga Muslim Dunia, Syeikh Al Isa mengatakan museum ini nantinya akan menjadi yang terbesar di dunia. Juga museum sejarah Islam pertama di luar Arab Saudi.

Syafruddin saat di wawancara dalam channel youtube UPI SHOW menceritakan keinginannya untuk fokus dalam membangun museum masjid nantinya. Ia juga menceritakan dirinya saat masih kecil dididik dan digembleng dengan sangat keras dan religius oleh orang tuanya, khususnya ibu kandungnya, Ibu Lulu.

“Kita ditempa dengan pelajaran agama, orang Sulsel seperti itu, kami dilingkup keluarga sangat kuat akan Islam. Dan hampir semua kehidupan kita di Masjid,” kata Syafruddin dikutip dari channel Upi Show beberapa waktu lalu.

Mantan Wakapolri ini telah berada di Makassar dan dikabarkan menerima beberapa tamu saat tiba di kediaman pribadinya, salahsatunya Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Usai Jalankan Tugas Sebagai Menteri, Ini Tugas Baru Syafruddin
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
Share on telegram
Telegram

Kabar Terbaru

Kabar Terkait